Senin, 19 Februari 2018

Daily aktivity of kitchen praktical

Heyy para blogger...ketemu lagi di blog saya
Pada hari senin, 19-2-2018,Seperti biasa saya dan kelempok saya praktical di minggu ini, kali ini saya dan teman kelompok saya roling segtion dan kelompok mendapat maincors.
Hari ini saya mendapat menu ;
-TERONG SANTAN
-PELECING SAYUR
-HAGAPE DAGING
-AYAM BAKAR TALIWANG
di atas inilah menu yang kami akan buat hari ini tapi untuk hari ini hanya prepering saja , seperti ;




Plecing sayur, seperti gambar diatas kami hanya preperin, peckin sayuran,tomat dan memotong cabe agar step pengolahan selanjutnya di esok hari agar lebih enteng dan untuk finishing .

Selanjutnya untuk mempriper AYAM BAKAR TALIWANG

Kami prepering all ingredient sesuai recipe dan mengolah langsung atau memasak hingga kuah agak sedikit mengental dan seperti sauce , so di esok hari utuk step selanjutnya memback dan tinggal finishing ..

Selanjutnya untuk HAGAPE DAGING
Saya memotong dadu daging tersebut , dan memotong all ingredient seperi lengkuas, kunyit, bawang merah dan bawang putih dan di bland menjadi satu dan halus.

Untuk TERONG SANTAN dan NASI PUTIH itu bisa di esok hari so proses pengolahan hingga finishing cukup membutuhkan waktu sedik saja ..

Cukup smpai disini untuk hari ini dan maaf jika ada kesalahan setidaknya mohon untuk di komen atau masukan sahabat , karna saya masih seorang pelajar yang sangat butuh masukan dan masih kurang ilmu ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil

strainer digunakan untuk menyaring ampas dari kuah atau stock terbut dari stenlist steel cara membersihkan; cuci dengan sabun dan keri...