Jumat, 09 Maret 2018

Daily activity


Hola guys...
Seperti biasanya saya akan membagi sedikit kegiatan yang saya lakukan pada hari ini, kegiatan saya 
yaitu finishing Dojang Nakeng dan Rujak Mie. sebelum doing kami berdoa dan mendengarkan arahan dari senior . Alhamdulillah saya tidak mengalami kesulitan apapun karena sebulnya sudah di prepere di hari kemari sehingga produk kami kali ini sudah sesui dengan recipe dan sesui yang diinginkan
berikut gambaran hasil kerja saya dan kelompok saya


 (Rujak Mie) . setelah plating saya melihat tidak terlihat tampak ketertarikan so saya sedikit memberikan garnish yang terbuat dari buah tomat , agar terlihat unik dan mengundang selera para pengunjung atau para tamu



(Dojang Nakeng)

Setelah makanan sudah out. saya dan teman-teman melakukan hal kewajiban yaitu general clining lalu melanjutkan prepare.
 Menu yang akan di Prepare kali in adalah Sop Saudara dan Pallu Ce'la. Sop saudara merupakan masakan khas dari Sulawesi Selatan berupa hidangan berkuah dengan bahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, jeroan sapi (misalnya, paru goreng), dan telur rebus.
Sedangkan Pallu Cella adalah salah satu kuliner khas kampung Bugis-Makassar. Sesuai arti katanya (“Pallu”=Masak, dan “Cella”=Garam), Pallu Cella merupakan masakan ikan bercita rasa asin dengan aroma khas kunyit. Ikan Pallu Cella bisanya terbuat dari ikan Cakalang, Layang, Bolu, Sibula’/Tembang.

Seperti ikan untu pallu cella , potong ikan sesuai yang anda inginkan dan marinated dengan pesan jeruk nipis, salt dan pepper nex  goreng kering hngga setengah matang , dan
Beef untuk sop saudara, potong dadu beef dan marinated dengan salt dan papper , diamkan hingga beberapa menit agar rasa dari salt dan papper meresap ke dalam bef tersebut


 (Beef for Sop Saudara and Fish for Pallu Ce'la)

Untuk bumbu halus soup saudara, bland smua inredien seperti bawang merah,bawang putih,lengkuas,jahe, dan cabe hingga benar-benar halus, dan kemudian saute hingga aroma pada bumbu halus tersebut kalur

 (Bumbu Sop saudara)
Sama dengan bumbu halus untuk pallu cella, bland smua ingredient hingga halus dan merata

 (Bumbu Pallu ce'la)

Oke sekian dari saya. semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Utensil

strainer digunakan untuk menyaring ampas dari kuah atau stock terbut dari stenlist steel cara membersihkan; cuci dengan sabun dan keri...